0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Pergi ke Suriah, Dosen Unsoed Dipecat

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto memberhentikan salah satu dosennya, Iskandar Sobri. Alasan pemberhentian tersebut karena yang bersangkutan mangkir tanpa memberi keterangan sejak Juli 2014 lalu.

Kasubag pendidik, bagian hukum dan kepegawaian Unsoed, Erwin Sunaryo menuturkan, saat ini Iskandar Sobri sedang dalam proses diberhentikan sebagai PNS di kampus negeri.

“Saat ini sedang dalam proses pemberhentian sebagai PNS Unsoed,” katanya saat dihubungi, Jumat (8/1).

Dosen yang pernah mata kuliah biologi molekuler tersebut tercatat menjadi CPNS di Unsoed pada Januari 2005.

“Kira-kira setahun kemudian diangkat menjadi PNS, atau sekitar 2006,” jelasnya.

Dia menceritakan, pada 1 Juli 2014 Iskandar Sobri sudah meninggalkan tugas tanpa keterangan.

“Karena meninggalkan tugas hingga 31 Oktober 2014 dan berkaitan dengan pp 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, maka sejak November 2014 gaji atas nama Iskandar Sobri sudah tidak dibayarkan lagi,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga, Ajun Komisaris Besar Anom Setyadji mengatakan Iskandar Sobri tinggal di Padamara Purbalingga, Jawa Tengah. Dari data yang dihimpun pihaknya, Sobri diketahui pergi ke Suriah pada Juli 2014.

“Dari hasil deteksi kepolisian yang berkoordinasi dengan fungsi intelijen lain, diketahui jika Iskandar Sobri sempat pergi ke Suriah dan tak pernah kembali lagi,” katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan kecenderungan yang bersangkutan bergabung dengan ISIS, yang disebut-sebut bermarkas di Suriah. Menurutnya, masih perlu dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut dengan literatur lainnya.

“Ada dugaan, istri dan anaknya menyusul ke Suriah, karena Oktober tahun kemarin mereka membuat paspor ke Kantor Imigrasi Cilacap,” tuturnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge