0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahanan Narkoba Dibawa kabur Pembesuk

merdeka.com
Hendri Manurung (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang tahanan bernama Hendri Manurung, kabur dari LP Pasir Pangarayan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Dia dibawa lari oleh seorang pria tak dikenal yang masuk ke dalam lapas tersebut.

Pria itu menenteng senjata api dan menodongkannya pada sipir yang berjaga. Di bawah ancaman itu, sipir diperintahkan memanggil tahanan Hendri. Sipir tersebut menuruti dan membawa Hendri kepada pria yang tak diketahui identitasnya itu.

Kemudian, pria bersenpi itu melenggang membawa Hendri keluar lapas. Sipir tersebut tak melakukan perlawanan apa-apa.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pitoyo Agung, Sabtu (9/1) membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, Hendri adalah tahanan kasus peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Hendri Manurung (34) kabur sekitar pukul 11.00 WIB tadi, dibantu temannya yang pada awalnya beralasan menjenguknya di Lapas Pasir Pengarayan,” ujar AKBP Pitoyo.

Petugas lapas mengaku tidak mengetahui identitas pria yang nekat menodong petugas sipir dengan senjata api kemudian membantu Hendri kabur dari situ.

“Belum diketahui identitas pria yang membawa keluar Hendri itu. Namun dari keterangan petugas lapas, keduanya kabur dengan menggunakan kendaraan yang telah disiapkan,” jelas Pitoyo.

Hendri merupakan tahanan kejaksaan yang sedang menjalani persidangan di Pengadilan Negeri setempat. Dia tak mau mengaitkan apakah pria yang membantu Hendri kabur adalah mafia narkoba.

Namun saat ini, penyidik masih terus berusaha mengungkap identitas pembesuk tersebut serta memeriksa sejumlah petugas.

“Selain itu, kita juga memeriksa rekaman CCTV yang merekam detik-detik mereka kabur,” jelasnya.

Ditambahkan Pitoyo, pihaknya sudah mengerahkan satuan reserse kriminal untuk memburu pelaku dan napi kabur. Serta menutup akses jalan di perbatasan Rokan Hulu.

“Selanjutnya kita juga berkoordinasi dengan setiap Polres baik di Riau maupun di Provinsi tetangga agar pelaku segera dibekuk,” kata dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge