0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fun Race Reptor GTCS 2016, Iwan Ungguli Bledug

Aryo Yusri
Fun Race Reptor GTCS 2016 (Aryo Yusri)

Solo – Duel sengit pembalap motor bebek Kota Solo meriahkan Fun Race Reptor GTCS 2016 di Sirkuit Manahan, Sabtu (9/1). Di kelas 200 cc, dua pembalap Kota Solo yang bernama-sama, yakni Agus Setiawan benar-benar terlibat duel sengit.

Agus “Iwan” Setiawan yang lebih muda mengalahkan Agus “Bledug” Setiawan tepat dibelakangnya. Iwan suskes menjadi yang terdepan saat finish, usai menggeber motornya selama 12 lap.

Ajang ini sendiri merupakan bagian dari latihan bersama dengan mempertandingan 16 kelas gabungan cornering dan fun race. Kelas yang dilombakan mulai dari Fun Race + Open kategori Matic 130 cc- 200 cc. Hingga empat kelas Bebek 4T 110 cc-200 cc.

Di kategori Open, dilombakan pula kelas Bebek 2 Tak, Sport 2 Tak, Sport 4 Tak, Supermoto Up 250 cc, kelas Vespa. Ajang ini juga dijejali kelas One Make Race (OMR) Suzuki Satria FU 150 cc. Serta kelas Fun Race untuk kategori profesional/tune up,Bebek 4 Tak 150 cc, dan Bebek 4 Tak 200 cc.

Sedangkan di kategori supporting class, ada kelas khusus usia 40 tahun ke atas motor bebas up 250 cc. Meskipun hanya fun race, peserta balapan justru antusias. Mereka datang mulai dari Magetan, Pati, Ponorogo, Purwodadi, Blitar, Semarang hingga Jogja turun si lintasan kemarin.

“Acara ini sendiri diselenggarakan oleh kerjasama Reptor dan GTCS (Great Team Cornering Solo). Tujuan adalah sebagai wadah untuk pembalap untuk semakin akrab dengan kejuaraan. Selain itu even ini juga sebagai perayaan hari ulang tahun Reptor yang ke-9 yang jatuh 11 januari nanti,” kata Ketua panitia lomba, Agus Riyanto.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge