0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMKN 7 Gelar Penyuluhan Seks

Solo – SMK Negeri 7 Solo menggelar penyuluhan seks bertemakan Hidup Sehat dan Bahagia Bebas Infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, di Aula Negeri SMK setempat, Sabtu (9/1). Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar berbagai SMA/SMK kota Solo.

Ketua Panitia Penyuluhan, Arie Kusumawardani, mengemukakan, penyuluhan tersebut merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-50 Tahun Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski).

“Menampilkan narasumber, Prasetyadi Mawardi, Endra Yustin E. S dan Harijono Koriosentono,” ungkap Arie kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Menurut Arie, masing-masing Prasetyadi Mawardi, menyampaikan materi berjudul Bahaya IMS pada Remaja, Endra Yustin E. S. dengan materinya seputar HIV/AIDS, dan Harijono Koriosentono yang memaparkan materinya seputar Pendidikan Seks dan Perilaku Seks pada Remaja.

Pada kesempatan itu, Ketua Perdoksi Solo, Muhammad Eko Darwanto mengatakan, pelajar atau remaja sengaja menjadi sasaran penyuluhan seks karena edukasi tentang kesehatan seksual sangat penting.

Menurutnya, dampak dari ketidakpahaman remaja tentang sex education, banyak hal-hal negatif terjadi, seperti tingginya hubungan seks di luar nikah, kehamilan yang tidak diinginkan, IMS, penularan virus HIV hingga AIDS, dan sebagainya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge