0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UKG PAUD Solo, Mayasari Raih Nilai 83,33

Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/red)

Solo —Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengungkapkan, hasil Ujian Kompetensi Guru (UKG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Solo yang diikuti 193 peserta, nilai tertinggi diraih oleh Mayasari Dewi dari Kelompok Bermain (KB) Ahmad Dahlan, yakni 83,33.

“Nilai terendak untuk PAUD tercatat 20,” ungkap Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Kota Surakarta, Sulardi saat bertemu Timlo.net, di Solo, Sabtu (9/1).

Sementara itu, UKG untuk jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), menurut Sulardi, diikuti 1.190 peserta. Nilai tertinggi diraih oleh Sri Yulianti dari TK Focus Independent School dengan nilai 75. Sedangkan nilai terendah untuk UKG TK yaitu 19.

Sedang jenjang SD, diikuti oleh 3.104 peserta. Triyadi dari SDII Al Abidin berhasil meraih nilai UKG tertinggi dengan nilai 87,5. Untuk nilai terendah UKG SD yaitu 17,5.

Untuk itu, Sulardi meminta guru-guru yang mendapatkan nilai UKG di bawah 55 agar mempersiapkan diri mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat). Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kompetensinya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge