0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suarez Terancam Dikenai Larangan Bertanding

dok.merdeka.com
Luis Suarez (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Penyerang Barcelona, Luis Suarez dalam ancaman dikenai sanksi oleh federasi sepak bola Spanyol. Sanksi itu adalah karena dirinya melakukan provokasi terhadap pemain-pemain Espanyol seusai laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Ancaman sanksi larangan bertanding satu hingga tiga kali pun menghampirinya.

Laga Barca vs Espanyol Kamis lalu memang berjalan panas. Wasit harus mencabut 12 kartu kuning dan dua kartu merah dalam pertandingan ini. Dua pemain Espanyol, Hernan Perez dan Papakouli Diop dari kubu Espanyol menjadi korban untuk diusir wasit.

Panasnya laga ini merembet hingga usai pertandingan. Terjadi keributan di lorong menuju ruang ganti yang melibatkan pemain-pemain dari dua kubu. Wasit Juan Martinez Munuera menyebut Suarez sebagai pemicu keributan. Menurut sang pengadil, penyerang asal Uruguay itu telah melontarkan kata-kata yang membuat kubu Espanyol marah.

“Pada akhir pertandingan, di lorong, ketika para pemain Espanyol berjalan menuju ruang ganti, pemain Barcelona nomor 9 Luis Alberto Suarez Diaz menunggu mereka dan mengatakan hal ini beberapa kali: ‘Aku menunggu kalian di sini. Kemarilah. Dasar sampah!’. Suasana ini membuat petugas keamanan dan staf dari kedua tim harus melerai,” demikian yang ditulis wasit Juan Martinez Munuera kepada AS.

Namun demikian, Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) masih menyelidiki kejadian ini dan akan mengeluarkan keputusan pada Jumat (8/1). Bila terbukti bersalah, hukuman kepada Suarez hanya berlaku di ajang Copa del Rey saja.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge