0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liverpool Nyaris Dipermalukan Klub Divisi IV

Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liverpool nyaris dipermalukan sebuah klub dari kasta League Two alias Divisi IV Liga Inggris, Sabtu (9/1) dinihari. The Reds dua kali tertinggal sebelum kemudian menuntaskan laga kontra Exeter dengan skor imbang 2-2.

Bermain di St James Park, Liverpool turun sebagian besar pemain muda sebagai starter mengingat ajang ini adalah kompetisi minor. Hanya Christian Benteke, Jose Enrique, dan Adam Bogdan berstatus pemain senior yang tampil semalam.

Laga baru berumur sembilan menit, Exeter berhasil mengejutkan gawang Liverpool. Diawali oleh aksi Josh Read yang mengirimkan umpan silang mendatar di kotak penalti. Tom Nichols menyambar bola ke dalam gawang usai The Reds.

Liverpool berhasil membalas gol, tiga menit berselang lewat Jerome Sinclair. Bola liar di depan gawang Exeter gagal dihalau para pemain. Bola jatuh ke kaki Jerome Sinclair yang tanpa kesulitan menceploskan si kulit bundar.

Saat babak pertama segera berakhir, gawang Liverpool kembali kemasukan. Lee Holmes melepaskan sepakan melengkung yang meluncur mulus ke gawang Adam Bogdan. Exeter unggul 2-1 di babak pertama.

Upaya Liverpool untuk menambah gol baru berhasil pada menit 73. Sebuah skema melalui Sheyi Ojo yang menusuk di sisi kiri dan melanjutkannya dengan umpan silang. Jordan Moore-Taylor lantas menyapu bola, tapi tak jauh dari hadapannya Brad Smith sudah menanti dan menyambar bola ke dalam gawang. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Kedua tim saling bergantian mendapatkan peluang di waktu tersisa. Namun hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membuat kedua tim selanjutnya akan melakukan laga ulangan di Anfield untuk menentukan tiket lolos ke babak keempat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge