0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dalang Wayang Kulit Ditemukan Tewas Membusuk

Ilustrasi Mayat
Ilustrasi Mayat ()

Sragen – Seorang dalang wayang kulit, Ki Siswanto (43), warga Dukuh Padas RT 5, Desa Gelonggong, Kecamatan Gondang, Sragen, ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di sebuah rumah kosong milik kakaknya, Jumat (8/1) sekitar pukul 11.30 WIB. Diduga korban telah meninggal selama 5 hari.

“Hasil olah TKP didapatkan keterangan bila korban memang tidur di rumah yang kosong tersebut sejak hari Senin (4/3) malam,” kata Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo, melalui Kapolsek Gondang, AKP Yohanes Trisnanto, Jumat (8/9).

Yohanes mengungkapkan, awalnya pemilik rumah yang juga kakak kandung korban, Darsini (45) mencium bau busuk dari dalam rumahnya yang terkunci dari dalam. Darsini yang berprofesi sebagai pesinden tersebut sejak Senin lalu memang pergi meninggalkan rumah untuk suatu urusan.

Setelah pintu dibuka, ternyata bau busuk itu bersumber dari tubuh Siswanto yang telah tewas. Saat ditemukan tubuh korban dalam posisi duduk di kursi ruang tamu. Kemudian jasad korban dibawa ke RSUD Sragen untuk dilakukan pemeriksaan luar.

“Hasil akhir Tim Olah TKP dari Polres dan Polsek serta tim medis, tidak didapatkan adanya tanda kekerasan,” jelas Yohanes.

Sementara dari keterangan keluarga, korban yang berprofesi dalang wayang kulit tersebut memang memang memiliki keluhan sering sesak didada sebelah kiri. Namun belum pernah diperiksakan ke dokter bila kambuh dan hanya diminumi puyer.

“Di TKP didapatkan bekas kemasan Puyer Bintang Toejoe di dekat posisi meninggalnya korban yang masih dalam posisi duduk di kursi,” kata mantan Kasatreskrim Polres Sragen ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge