0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

XL Sukses Melayani Pelanggan Saat Liburan Akhir Tahun

timlo.net/setyo pujis
Layanan pelanggan di kantor XL Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT XL Axiata Tbk (XL) sukses melayani pelanggan sepanjang liburan akhir tahun kemarin. Jaringan XL sama sekali tidak mengalami gangguan teknis meskipun terjadi lonjakan trafik yang cukup signifikan.

“Trafik penggunaan layanan data meningkat selama masa liburan akhir tahun kemarin. Namun secara kapasitas jaringan kita mampu menampung kenaikan trafik disemua layanan,” ujar Chief Services Management Officer XL, Yessie D Yosetya dalam rilisnya yang dikirim kepada Timlo.net, Jumat (8/1).

Dirinya mengatakan, tingginya lonjakan trafik tersebut lantaran liburan akhir tahun kemarin cukup panjang atau hampir sekitar dua pekan. Termasuk bertepatan dengan hari besar seperti Natal dan Tahun Baru.

“Kenaikan trafik hampir terjadi disemua layanan, sedangkan untuk layanan data sendiri terjadi kenaikan sekitar 72 persen jika dibandingkan periode sebelumnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, selama masa liburan berlangsung terdeteksi terjadi kenaikan trafik layanan XL di daerah-daerah tempat tujuan wisata di Jawa seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Stabilnya jaringan tersebut karena saat ini XL telah didukung infrastruktur yang cukup memadai. Yaitu lebih dari 56 ribu BTS dan 3 ribu di antaranya adalah BTS 4G LTE yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge