0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Orang Tua Ufairah Kirim Surat ke Bupati

Ufairah Mumtazah, bayi penderita Atresia Bilier tergolek di tempat tidur (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ayahanda Ufairah Mumtazah, bayi berumur 4 bulan yang mengidap Atresia Bilier atau kegagalan fungsi saluran empedu, Ihsan Arifudin (30), mengaku telah menulis surat kepada Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman untuk meminta bantuan. Dia berharap ada upaya dari Pemkab Sragen untuk membantu biaya pengobatan putrinya.

“Secara pribadi saya sudah sampaikan surat kepada bupati untuk membantu. Surat susah saya kirim melalui stafnya tadi,” kata Ihsan kepada Timlo.net.

Warga Dukuh Dugan RT 11, Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe tersebut berharap Pemkab Sragen bisa membantu biaya operasi cangkok hati Ufairah. Sampai saat ini Ihsan masih belum mampu berpikir dari mana untuk mendapatkan biaya operasi yang ditafsir sekitar Rp 1 Miliar,

Ihsan juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan edukasi terhadap jenis penyakit Atresia Bilier tersebut agar tidak menjangkiti balita-balita lainnya di tanah air.

“Karena ini adalah jebis penyakit mahal. Makanya pemerintah harus melakukan edukasi soal penyakit ini, biar masyarakat juga tahu. Selama ini masyarakat masih asing dengan penyakit ini,” katanya.

Penyakit yang diderita Ufairah ini sebelumnya juga pernah menimpa Bilqis Anindya Passa. Bayi berumur 19 bulan yang merupakan anak dri pasangan Dewi Farida dan Donny Ardianta Passa ini akhirnya meninggal di RSUP Kariadi, Semarang, pada 11 April 2010 lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge