0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dokter Klinik Chiropratic First Sudah Dipanggil, Tapi Mangkir

merdeka.com
Klinik Chiropratic First (merdeka.com)

Timlo.net – Klinik Chiropratic First, Pondok Indah, Jakarta Selatan, diduga melakukan tindakan malpraktik terhadap Allya Siska Nadya (33). Polisi belum menetapkan status tersangka terhadap dr. Randall Cafferty. Dokter tersebut sudah dipanggil untuk dimintai keterangan, namun dia mangkir.

“Dia belum jadi tersangka. Kami panggil posisinya sebagai saksi,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti, Kamis (7/1).

Polisi menduga dokter berkewarganegaraan asing tersebut sudah berada di negara asalnya, Amerika Serikat. Kepolisian telah berkoordinasi dengan Ditjen Imigrasi untuk mengetahui keberadaannya.
Polisi berupaya mengirimkan permohonan penangkapan terhadap Randall melalui interpol.

“Kami akan cekal kalau yang bersangkutan melarikan diri keluar negeri. Kami akan menerbitkan red notice untuk (dugaan) pelanggaran ini,” tegasnya.

Pihak kepolisian sudah memeriksa beberapa orang saksi yang diduga terkait malapraktik yang menewaskan putri petinggi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Alfian Helmy Hasjim itu. Namun polisi masih kesulitan mengungkap kasus lantaran pihak keluarga tidak mengizinkan korban diautopsi.

“Penyidik telah periksa 11 saksi, 3 diantaranya ahli. Kami dapat beberapa fakta menarik. Namun problemnya, kala itu keluarga korban tidak izinkan otopsi. Jenazah sudah dimakamkan. Padahal kan harusnya ada visum untuk ungkap kasus malapraktik,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge