0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspada! Curanmor Kian Merajalela

dok.timlo.net/achmad khalik
Anggota Polsek Laweyan mengamankan gerombolan Curanmor yang berhasil diringkus (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kejahatan di Kecamatan Laweyan, Solo didominasi dengan kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Sasaran pencurian adalah kawasan tempat kos dan padat penduduk.

“Untuk tahun kemarin (2015) kejahatan paling menonjol adalah kasus Curanmor yang mencapai 20 kasus lebih,” jelas Kasatreskrim Polsek Laweyan AKP Agus Pamungkas, mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Agung Nugroho, Jumat (8/1) siang.

Diungkapkan, pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan di kawasan kos yang terkadang kurang memperhatikan keamanan sekitar. Disamping itu, ketidakpedulian antar satu penghuni kos dengan penghuni lainnya juga menyumbang tingginya angka Curanmor di kawasan Laweyan.

Kanitreskrim juga mengatakan, modus yang digunakan para pelaku adalah dengan menggunakan kunci T. Meski begitu, terkadang mereka juga menggunakan teknik lain seperti penipuan maupun penggelapan.

“Kasusnya kebanyakan Curanmor, tapi modusnya ada yang dengan menggunakan kunci letter T, meminjam lalu digadaikan dan masih banyak yang lain,” terangnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan. Selain dalam pengawasan pemilik, juga dapat ditambahkan kunci pengaman supaya tidak mudah dilarikan seseorang.

“Intinya lebih berhati-hati, supaya tidak menjadi korban berikutnya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge