0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Boleh Demo di Depan MK, Asal Jangan Anarkis

(merdeka.com)

Timlo.net – Himbauan diberikan kepada semua pendukung pasangan calon (paslon) yang mengikuti sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk terlibat aktif menjaga ketertiban selama proses persidangan berjalan. Pendukung paslon diminta tidak melakukan tindakan anarkis.

“Artinya kalau ada keberatan yang mau disampaikan ke MK silakan disampaikan dengan cara-cara yang damai. Jangan anarkis. Tidak usah juga menggunakan massa,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Jumat (8/1).

Ia mengatakan akan menyediakan Monas dan dan lapangan IRTI kepada para pendukung yang merasa tidak puas dengan keputusan majelis hakim MK untuk mengungkapkan aspirasinya.

“Kalau pun nanti ada yang unjuk rasa, massa akan kita arahkan ke IRTI sana atau di Monas di tempat yang telah kita siapkan. Yang di tempat biasa ada demo di situ,” tegas dia.

Sementara itu, untuk pola pengamanan di MK, mantan Kapolda Papua ini mengatakan telah mengerahkan 852 personel gabungan Brimob dan Shabara.

“Kekuatan yang dikerahkan ada 852 anggota dibagi menjadi 3 ring. Ring satu di dalam, ring dua di luar, ring tiga di jalan sana. Kemudian ada yang tertutup dan ada yang terbuka. Berpakaian preman di dalam. Ada tempat escape juga kita siapkan,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge