0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Ini Lahirkan Cucunya Lewat Kehamilan Buatan

Tracey dan Kelley. (Dok: Timlo.net/ The Dallas Morning News.)

Timlo.net—Selama tiga tahun, Kelley McKissack dan suaminya mencoba untuk memiliki momongan. Tapi tiga kali, Kelley keguguran. Wanita 28 tahun dari Wylie, Amerika Serikat (AS) itu berdiskusi dengan spesialis kesuburan tentang pengguna seorang surrogate atau ibu pengganti. Tapi dia kuatir tentang masalah hukum yang mungkin muncul.

Lalu dia bertanya kepada dokternya, bagaimana jika ibunya yang menjadi pengganti?

Pada Rabu (6/1), ibu Kelley, Tracey Thompson yang berusia 54 tahun melahirkan seorang bayi sehat di The Medical Center of Plano. Bayi ini adalah bayi puterinya. Kamis (7/1), McKissack menunjukkan puterinya itu yang memiliki berat 3,1 kg, dengan sang ibu berada di sampingnya.

Kehamilan ini tentunya tidak mudah, kata Tracey. Kadang-kadang orang-orang asing akan menatapnya. Pertama pada wajahnya, lalu pada perutnya. Suaminya lalu sembari bercanda memberitahu orang-orang jika bayi itu bukan bayinya. Tracey lalu menjelaskan bila itu bayi puterinya.

“Reaksi yang kami dapat cukup lucu,” kata Tracey.

Nama bayi itu adalah Kelcey, kombinasi dari nama Kelley dan Tracey.

Tracey yang tinggal di kawasan pinggiran Nevada, sudah tujuh tahun memasuki masa menopause saat dia mulai hamil, tapi kesehatannya sangat baik, kata para dokter dalam sebuah konferensi pers. Dia ditanami dengan sebuah embrio dari tahap akhir in vitro fertilization (IVF) yang dijalani oleh puterinya.

Memang kasus yang terjadi pada Tracey bukanlah terobosan medis. Ibu pengganti yang berusia 61 tahun melahirkan anak sendiri ditemui di Chicago dan Jepang dalam beberapa tahun terakhir. Masing-masing mengandung demi puteri mereka.

Sumber: The Dallas Morning News

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge