0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pramono Anung Diganti Eva Sundari, Tjahjo Kumolo Diganti Tuti N Roosdiono

dok.merdeka.com
Suasana Kongres PDIP Bali (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Pergantian antar waktu (PAW) untuk mantan Anggota Komisi II Pramono Anung dan mantan Anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo segera dilantik pada sidang paripurna Senin (11/1). Sedangkan untuk pengganti mantan Anggota Komisi VI DPR, Puan Maharani belum ada kejelasan.

“Jadi pengganti Puan belum bisa Senin. Jadi tunggu Keppres,” kata Sekjen DPR Winantuningtyastiti, Jumat (8/1).

Harusnya Puan digantikan oleh Politikus PDIP Darmawan Prasodjo. Namun Darmawan menolak menggantikan Puan, sebab dia sudah menjabat sebagai deputi di kantor staf kepresidenan.

“Puan, kemarin perolehan angka berikutnya Darmawan. Disampaikan nama itu, di KPU ternyata sudah mengundurkan diri,” tuturnya.

Kemudian KPU merekomendasikan nama baru pengganti Puan yang perolehan suaranya di bawah Darmawan. Sedangkan Eva Kusuma Sundari akan menggantikan Pramono dan Tuti N Roosdiono menggantikan Tjahjo Kumolo sudah pasti.

“DPR minta ke KPU nama berikutnya. Ini prosedur. DPR bersurat ke KPU. KPU sudah sampaikan nama pengganti dan DPR menyampaikan itu ke Presiden. Prosedurnya ketika DPR terima surat dari DPP PDIP, DPR surati KPU. Setelah dari KPU menyampaikan perolehan berikutnya siapa,” ujarnya.

Sejauh ini DPR masih menunggu surat pengunduran diri Darmawan. Selain itu juga menunggu Keppres.

“Surat dari KPU kemarin. KPU sampaikan perlu klarifikasi pengunduran diri darmawan, baru klarifikasi perolehan suara berikutnya,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge