0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Robot Terseksi Di Dunia Curi Perhatian Pengunjung Pameran

Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk
Geminoid F. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Dalam sebuah pameran the World Robot Exhibition di Beijing, Cina, minggu ini, sebuah robot menyita perhatian pengunjung. Robot dengan nama Android Geminoid F ini benar-benar mirip seorang wanita.

Diciptakan oleh Hiroshi Ishiguro Laboratory dari Osaka University, Jepang, Geminoid F adalah bintang yang menarik perhatian para pengunjung. Mereka mengerumuni robot itu, mengambil fotonya dan berbicara padanya.

Beberapa orang bahkan menjuluki Geminoid F sebagai robot yang seksi. Sebelumnya robot ini terkenal karena menjadi robot android pertama yang tampil di film Jepang, “Sayonara” tentang bencana nuklir.

Dengan penampilannya yang realistik, cantik dan bakatnya di bidang akting, robot ini terkesan memiliki segalanya. Tapi para penciptanya tidak beranggapan demikian.

Kohei Ogawa, asisten profesor di Hiroshi Ishiguro Laboratory berkata jika mereka masih memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan pada robot itu.

“Tujuan akhir kami adalah menciptakan kecerdasan buatan dengan menggunakan robot ini. Kebanyakan sistem pengenalan suara tidak bekerja, khususnya dalam lingkungan yang berisik seperti ini. Di masa mendatang kami akan menciptakan sistem AI yang sempurna dengan menggunakan robot ini,”katanya.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge