0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, Ahok Lewat PDIP atau Jalur Independen?

ahok
Gubernur DKI Jakarta, Ahok ()

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama belum mmutuskan apakah akan maju sebagai calon independen atau bersanding dengan partai politik dalam Pilgub mendatang. Pemilihan Gubernur DKI Jakarta sendiri digelar tahun depan.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, seperti PDIP.

“Aku mah sama PDIP komunikasi melulu. Teman baik kok,” ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (8/1).

Ahok menjelaskan, jika Teman Ahok dapat mengumpulkan satu juta KTP, dirinya akan maju sebagai Cagub dari jalur independen. Ia pun yakin jika Teman Ahok mampu mengumpulkan KTP sebanyak satu juta.

“Apa yang mesti deklarasi? Mau deklarasi kalau KTP nggak ada apa yang mau deklarasi? Tunggu sejuta baru deklarasi,” tuturnya.

Dalam mengumpulkan KTP, Teman Ahok diketahui mendapatkan kendala, terutama dari warga yang pernah mengalami penggusuran dan dipindahkan ke rusun. Bahkan Ahok menegaskan, selama rusun belum penuh, ia akan terus melakukan penggusuran.

Ahok menambahkan, dirinya tidak takut jika penggusuran yang dilakukan akan mengurangi simpati warga kepadanya. Sudah menjadi tugasnya untuk membenahi Jakarta.

“Kalau secara politik bagi orang politik ini jelang setahun jangan banyak gusur karena nanti kan pada nggak mau kasih KTP nggak mau milih. Kalau kaya gitu saya langgar sumpah jabatan saya dong dari awal,” pungkasnya. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge