0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Messenger Digunakan 800 Juta Pengguna

Facebook Messenger. (Dok: Timlo.net/ Apple Insider.)

Timlo.net—Aplikasi Facebook Messenger telah dipakai 800 juta pengguna, kata perusahaan itu Kamis (7/1). Hal ini membuat Facebook sebagai aplikasi dengan pertumbuhan paling cepat pada 2015 menurut data Nielsen.

Hal ini membuat Facebook Messenger memiliki lebih banyak pengguna aktif bulanan dibandingkan Snapchat dan Viber. Tapi masih kalah dibandingkan dengan WhatsApp yang memiliki 900 juta pengguna.

WhatsApp yang dimiliki Facebook, adalah salah satu aplikasi pertama yang mengizinkan orang mengirim dan menerima pesan teks gratis di smartphone tanpa biaya pulsa. Para pengguna Facebook Messenger juga bisa bertukar pesan, tapi aplikasi itu juga menawarkan video calling gratis dan beberapa layanan bisnis.

“Salah satu hal yang harus kita atasi tahun ini adalah persepsi atau mindset jika Messenger hanya digunakan untuk berbicara dengan teman Facebook Anda,” kata kepala Messenger David Marcus dalam sebuah wawancara via telepon dengan NBC News.

Facebook berencana menghasilkan uang dari iklan di Messenger, tapi mereka belum mengungkapkan kapan mereka akan melakukannya. Mereka juga menambahkan beberapa fitur baru seperti mengizinkan orang masuk Messenger tanpa akun Facebook, melakukan pembayaran, video call dan berkomunikasi langsung dengan perusahaan atau bisnis.

Mereka juga bekerja sama dengan Uber pada Desember 2015, sehingga pengguna bisa memesan taksi Uber langsung dari Messenger. Facebook juga mulai menguji asisten digital, M, yang beroperasi lewat Messenger.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge