0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Siswa Galang Dana “Koin Cinta Ufairah”

dok.timlo.net/agung widodo
Kepala SMP Birrul Walidain Sragen, Amir menyerahkan hasil penggalangan dana "Koin Cinta Ufairah" kepada Ihsan Arifudin (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen –- Sekitar 152 siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk membantu Ufairah Mumtazah (4 bulan), asal Dukuh Drugan RT 11, Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe, yang menderita penyakit Atresia Bilier atau kegagalan fungsi saluran empedu. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap derita yang dialami Ufairah.

“Ini adalah wujud cinta kita pada Ufairah. Hati kami tersentuh untuk membantu,” kata Kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Amir kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Kamis (7/1).

Amir berharap, apa yang dialami Ufairah semoga yang terakhir kali dan tidak terjadi lagi serta menimpa keluarga lain di negeri ini.

Dari pantauan Timlo.net, para siswa kelas VII, VIII dan IX berbaris untuk antre demi menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu Ufairah. Satu persatu siswa kemudian memasukkan uang ke dalam sebuah kardus bertuliskan “Koin Cinta Ufairah”. Bahkan diantara siswa itu ada beberapa yang rela menyerahkan tabungannya demi meringankan beban orang tua Ufairah.

“Ada temen-temen yang punya tabungan dan langsung disumbangkan,” kata siswi Kelas IX, Katrin (14).

Ayah Ufairah, Ihsan Arifudin, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya ke pihak sekolah atas kepedulian terhadap keluarganya.

Sementara dari pengumpulan dana “Koin Cinta Ufairah” berhasil dikumpulkan uang sebesar Rp 7.692.000. Saat itu juga uang tersebut diserahkan Amir kepada Ihsan Arifudin di halaman sekolah.

“Dana ini memang tidak seberapa, karena untuk pengobatan Ufairah dibutuhkan sekitar Rp 1 miliar,” ujar Amir.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge