0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bagi Hasil Curian Kambing Tak Rata, Nasir Dibunuh Teman Sendiri

merdeka.com
Ilustrasi Pembunuhan (merdeka.com)

Timlo.net – Supriyadi alias Jambrong (26), ditangkap petugas Polda Sumsel. Jambrong diduga menghabisi Nasir (40) lantaran pembagian hasil pencurian kambing di Ranca Bango Pengarengan Rajek, Jakarta, pada 23 Desember 2015 lalu, tak dibagi rata. Pelaku diringkus di Kelurahan Sekojo Ujung, Kecamatan Sri Mulya, Palembang, Kamis (7/1) pukul 05.30 WIB.

Tersangka beraksi bersama tiga pelaku lain, yakni Madi, Uja dan Odot alias Wahyu. Semuanya kini masih buron. Setelah menghabisi Nasir, Jambrong dkk mencari cara agar tidak dicurigai keluarga korban. Mereka pun sepakat mengantarkan jenazah korban ke rumahnya di Desa Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Saat tiba di rumah dan menemui istri korban, para pelaku mengaku menemukan korban sudah tergeletak di jalan setelah menjadi korban tabrak lari. Namun, pada keesokan harinya, pelaku yang turut menghadiri pemakaman korban mengungkapkan keterangan lain. Dia menyebut korban tewas karena digebuki massa usai melakukan pencurian.

Mendengar pernyataan yang berbeda itu, keluarga korban menaruh curiga dan menduga Jambrong dan ketiga rekannya sebagai pelaku pembunuhan. Istri korban pun melaporkan kasus ini ke polisi.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel AKBP Irsan Sinuaji mengatakan, sebelum kabur ke Palembang, pelaku Jambrong sempat melarikan diri ke Pulau Jawa. Dugaannya, pelaku menjadi pelaku pembunuhan terhadap korban lantaran bagian tak rata usai mencuri kambing.

“Kita hanya membantu penangkapan saja, pelaku dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Dugaannya dibunuh karena ribut soal bagian atau juga karena terkena pisau rekannya saat kabur,” ujarnya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge