0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejagung Segera Panggil Setnov

merdeka.com
Setya Novanto (merdeka.com)

Timlo.net — Kejaksaan Agung (Kejagung) akan memanggil politikus Golkar, Setya Novanto (Setnov) untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pemufakatan jahat berujung tindak pidana korupsi. Mantan Ketua DPR itu akan diperiksa dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kita akan mintakan keterangan,” kata Jampidsus, Arminsyah di Kejagung, Jakarta, Kamis (7/1).

Berbeda dengan pejabat Kejagung lainnya, Arminsyah berpendapat jika pemanggilan terhadap Setnov tidak perlu mendapat ijin dari Presiden Jokowi. Sebab, pada saat Setnov bertemu dengan pengusaha minyak Riza Chalid dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin, Ketua Fraksi Partai Golkar itu bukan dalam kapasitas menjalankan tugas sebagai Ketua DPR.

Sehingga, lanjut dia, pemanggilan terhadap Setnov tidak melanggar pasal 224 ayat 5 Undang-Undang MD3 yang mengatakan ‘terkait dengan tugas’.

“Tapi ternyata tak ada bukti bahwa SN melakukan pertemuan dengan Riza dan Maroef adalah pelaksanaan tugas. Tidak ada bukti, tapi adalah pribadi. Maka tidak berlaku pasal 224 ayat 5 UU MD3 sehingga untuk permintaan keterangan dalam penyelidikan ini kita tidak memerlukan izin Presiden,” terang Arminsyah.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge