0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Parkir Dipindah, Pedagang Pasar Gede Sepi Pembeli

timlo.net/setyo pujis
Suasana depan Pasar Gede yang lenggang akibat larangan parkir (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah pedagang di Pasar Gede berharap larangan parkir yang diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di depan pasar dicabut. Pasalnya sejak diberlakukan aturan tersebut omset penjualan mereka turun derastis karena sepi pembeli.

“Sejak adanya aturan itu pembeli langsung sepi. Penurunan omset bisa mencapai 50 persen lebih jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya,” ujar Pemilik toko Kageha, Jeffry kepada wartawan, Kamis (7/1).

Dirinya mengatakan, jika sepinya para pembeli sekarang karena mereka malas untuk berjalan kaki. Mengingat lokasi parkir yang disediakan saat ini terlalu jauh dari pasar.

Hal senada juga disampaikan pedagang lainya. Salah satu pedagang perlengkapan dapur, Suharno menyampaikan jika sepinya pembeli sudah terjadi sejak tiga hari belakangan ini. Ia berharap kebijakan dari Pemkot Solo soal pelarangan tempat parkir di depan Pasar Gede bisa dikaji ulang.

“Kita sepakat dengan adanya penataan. Namun jika hasilnya justru berdampak negatif kepada para pedagang mestinya juga perlu ada evaluasi jangan malah diteruskan,” jelasnya.

Karena adanya perubahan tempat parkir tersebut, dia mengaku jika ada penurunan omset hingga 50 persen.

“Biasanya sehari bisa mendapatkan pemasukan Rp 300 Ribu, sekarang Rp 100 Ribu saja sudah untung,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge