0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayu Merampok Untuk Bayar Hutang

Petugas Polsek Baturetno melakukan penyisiran di rumah kos Bayu (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Eko Yulianto (30) dan Bayu Ratna Siranda (22) telah ditangkap polisi lantaran telah merampok swalayan di Baturetno dan Giriwoyo. Salah satu pelaku, Bayu, diketahui tidak pernah pulang ke rumahnya orang tuanya di Dusun Patuk Lor Desa/Kecamatan Baturetno. Namun lebih memilih tinggal di rumah kos..

“Sebelum ditangkap, Bayu sempat pulang ke rumah. Yang membuat curiga itu, dia melunasi hutang-hutang orang tuanya, padahal selama ini pekerjaannya tidak jelas,” ujar seorang warga Dusun Patuk Lor Desa/Kecamatan Baturetno, Agus, Kamis (7/1).

Dia menjelaskan, dia tinggal di sebuah rumah kos di Dusun Bantarangin Desa Watuagung atau di sebelah utara SMAN 1 Baturetno. Di rumah itu sering berkumpul sekelompok anak muda sebaya dengannya. Bahkan disinyalir, sebelum beraksi, keduanya berkumpul di tempat tersebut.

“Kalau pekerjaannya saya tidak tahu mas,” terangnya.

Sementara itu, saat diinterogasi polisi, Bayu mengakui, bahwa dialah otak perampokan di dua tempat tersebut. Dia mengaku, pertama kali mengenal Eko Yulianto bermula dari pertemanannya dengan WAS (18) anak tiri Yulianto. Sedang WAS sendiri mengakui kedekatannya dengan Bayu.

Dari pengakuan tersangka, uang hasil kejahatan itu dibagi bersama Yuli.

“Untuk bayar hutang-hutang saya, selebihnya untuk membeli miras,” kata Bayu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge