0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malmot Tersungkur Setelah Dibogem dan Ditabrak Mobil

Tersangka pencuri motor dibekuk warga (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Nasib apes dialami Dalil (30) warga Bantul, DIY. Belum sempat menikmati hasil curiannya, dia sudah harus berurusan dengan dengan yang berwajib. Bahkan harus menerima bogem mentah dan ditabrak mobil.

“Tadi siang sekitar pukul 14.00 WIB, datang seorang pembeli menggunakan Isuzu Panther warna merah. Sedianya mau lihat barangnya, pura-pura mencocokkan nomor mesin dan nomor rangka pada STNK dan BPKB,” ujar pemilik motor, warga Kedung Banteng, Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Caesar (19), Kamis (7/1).

Namun, saat pelaku melakukan cek nomor mesin dan nomor rangka, pelaku meminta dirinya agar masuk ke rumah mengambil kelengkapan sepeda motor. Namun, saat keluar rumah, pelaku sudah menghidupkan mesin dan tancap gas berusaha lari.

“Kemudian saya kejar pakai sepeda motor Honda Beat. Sempat terjadi kejar-kejaran. Sampai di patung macan Nambangan, saya pepet, dan jatuh. Kemudian berkelahi, dia lari,” katanya.

Saat lari, kebetulan ada perempuan naik sepeda motor Honda Beat, pelaku berupaya merebut dan berusaha kabur. Namun Caesar terus mengejar sembari memukul wajah pelaku beberapa kali, hingga pelaku tersungkur. Lantas aksi tarik menarik terjadi di tengah jalan raya.

“Dia mau kabur, saya tarik dia ke tengah jalan raya. Kemudian ada mobil menabrak dia. Mobil yang menabrak tersebut sempat saya salip, tapi rupanya sopir mobil itu tahu kalau yang ditabrak itu pencuri,” jelasnya.

Dia menceritakan, pada 31 Desember 2015 lalu dirinya memasang iklan jual motor ninja 250 seharga Rp 50 juta.

Sementara itu, Kapolsek Selogiri AKP Muhammad Kariri mengatakan, pelaku telah diamankan. Pelaku adalah Dalil (30) warga Bantul, DIY yang telah beberapa kali melakukan tindakan yang sama. Menurutnya, kasus ini masih dikembangkan.

“Dari pemeriksaan sementara, pelaku telah berulang kali melakukan modus yang sama. Diakuinya sudah ada enam kendaraan hasil kejahatan yang dijual. Rata-rata kendaraan keluaran baru, bahkan dari pengakuannya, baru tadi pagi dia juga gembat motor di Weru, Sukoharjo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge