0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Salah Satu Pelaku Perampok Ternyata Residivis

(timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Belum lama ini petugas Resmob Polres Wonogiri menangkan para pelaku perampokan Alfamart dan Indomaret yang ada di Baturetno dan Giriwoyo. Salah satu pelaku merupakan residivis kambuhan. Bahkan juga telah ditetapkan sebagai pemilik senpi rakitan. Tersangka mengaku pernah menjalani pidana kurungan di Pacitan, Jatim dengan kasus yang sama.

“Sekitar tahun 2010 silam, dipenjara selama 22 bulan,” ungkap salah satu pelaku, Eko Yulianto, Kamis (7/1).

Eko Yulianto alias Yuli mengakui, dalang perampokan Alfamart Giriwoyo dan Indomaret Baturetno adalah dirinya dan Bayu Ratna Siranda (22) warga Baturetno. Dari perampokan pertama yakni di Indomaret Baturetno pada November 2015, mereka dua berhasil menggasak uang tunai Rp 5, 5 Juta, dan beberapa bungkus rokok serta satu buah handphone. Sebelumnya, keduanya melumpuhkan kedua penjaga toko serba ada itu.

Selang beberapa bulan kemudian, atau tepatnya pada Desember 2015, kelompok ini kembali membuat ulah dengan menyatroni Alfamart Giriwoyo. Aksi kali kedua ini, mereka berhasil membawa kabur uang tunai Rp 25 Juta. Uang hasil jarahan itu mereka pergunakan untuk foya-foya.

“Uangnya kami bagi, dan sudah habis saya belikan handphone,” jelas Yuli.

Kini Yuli dan Bayu harus mendekam ditahanan Mapolres Wonogiri guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge