0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA Ajukan Enam Prodi Baru

Sholichul Hadi Ahmad Bakri (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta tahun akademik 2015/2016 ini telah mengajukan enam program studi (prodi) baru kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti).

“Satu prodi diantaranya, ijinnya telah turun,” jelas Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta, Ir Sholichul Hadi Ahmad Bakri, M Erg, di Kampus UNIBA, Surakarta, Kamis (7/1).

Satu prodi yang telah turun ijinnya itu, menurut Sholichul, adalah prodi Agrobisnis. Prodi tersebut melengkapi prodi yang telah ada pada Fakultas Pertanian, yakni Agrotek.

Sedang kelima prodi yang belum turun ijinnya, menurut Sholichul, adalah Pascasarjana Ilmu Hukum, Diploma Manajemen Pengelolaan Rumah Sakit, Strata Satu Teknik Industri, Strata Satu Teknik Informatika dan Strata Satu Fashion Perbatikan.

“Sebelumnya UNIBA telah memiliki lima prodi dan satu program pascasarjana,” ungkapnya.

Sholichul Hadi mengemukakan, sambil menunggu moratorium, dan pemekaran kampus, UNIBA bulan depan akan mengajukan dua prodi baru yakni Kesehatan dan Kedokteran Umum.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge