0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taman Gantung Mayor Kusmanto Gersang, Dewan : Harusnya Pakai Hidran

dok.timlo.net/heru murdhani
Taman gantung Mayor Kusmanto (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Banyaknya tumbuhan yang mati di taman gantung di bekas eks SPBU Mayor Kusmanto juga membuat prihatin kalangan DPRD Solo. Legislator menyarankan pemerintah kota (Pemkot) membuat hidran sebagai solusi penyiraman taman gantung.

“Mestinya seluruh taman kota diberi hidran agar penyiramannya tidak tergantung aliran listrik. Pemkot nampaknya belum memiliki konsep perawatan taman jangka panjang,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan, Kamis (7/1).

Diberitakan sebelumnya, tanaman taman gantung Mayor Kusmanto banyak yang mati lantaran pasokan listrik ke kawasan itu diputus PLN. Padahal, listrik itu digunakan untuk mengalirkan air dari baik air ke pot-pot tanaman yang berada di atas.

Supriyanto melanjutkan pemutusan listrik oleh PLN semestinya tidak terjadi jika Pemkot memiliki prioritas dalama perawatan taman. Taman yang berada di tengah kota semestinya lebih diprioritaskan.

Anggota Komisi II DPRD Solo, Ginda Ferachtriawan mengungkapkan terbengkalainya taman gantung sudah kali kedua terjadi. Sebelumnya, taman gantung juga sempat tak terurus saat pompa air mengalami kerusakan. Hal itu membuktikan Pemkot kurang serius dalam merawat taman-taman kota.

“Tidak ada perencanaan perawatan saat pembangunannya. Akibatnya, pemkot keteteran dalam merawat taman,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge