0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 PNS Pemkab Boyolali Dipecat

(Ilustrasi) PNS (dok.timlo.net/agung widodo)

Boyolali — Sepanjang tahun 2015, sebanyak empat PNS di lingkungan Pemkab Boyolali diberhentikan. Dua di antaranya diberhentikan dengan tidak hormat, yaitu PNS dari Dinas PU ESDM yang terlibat pidana atas kasus korupsi Bendung Penggung, Wonosegoro.

“Sedang yang diberhentikan dengan hormat, adalah seorang dokter dan sekdes di Kecamatan Nogosari,” kata Kabid Pembinaan dan Kesejahteraaan BKD Boyolali, Bambang Sutanto, Kamis (7/1).

Untuk dokter yang diberhentikan, karena sekolah tanpa ijin Bupati. Sedangkan untuk Sekdes diberhentikan karena sering membolos. Selain empat PNS tersebut, BKD juga memberikan sanksi terhadap 8 PNS  yang melanggar indisipliner. Mereka di antaranya dari kalangan guru dan non guru. Dari delapan PNS tersebut, tiga diantaranya di copot dari jabatanya, satu ditunda kenaikan gaji berkala dan dua mendapat teguran tertulis dan teguran lisan.

“Kita saat ini masih memproses sejumlah PNS yang melanggar indisipliner,” tambah Bambang.

Sementara itu, dari data di BKD, jumlah PNS yang melanggar indisipliner di tahun 2015 mengalami peningkatan dibanding tahun 2014 lalu. Di tahun 2014, hanya tiga PNS yag diberhentikan lantaran sering membolos.

“Hukuman ini sebagai shock terapi bagi PNS lainnya agar tidak melanggar aturan kepegawaian,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge