0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terdakwa Pembunuh Sri Wahyuni Dituntut 13 Tahun Penjara

Terdakwa pembunuhan Sri Wahyuni, Kanisius Andika Andri Kusdahyono alias Awung. (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Terdakwa kasus pembunuhan terhadap Sri Wahyuni (47), Kanisius Andika Andri Kusdahyono alias Awung (28), warga Kampung Mojomulyo RT 2, Kelurahan Sragen Kulon, akhirnya dituntut 13 tahun penjara. Hal itu terungkap dalam sidang dengan agenda tuntutan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Rabu (6/1).

“Tuntutannya hukuman pidana penjara selama 13 tahun dipotong masa tahanan,” kata jaksa penuntut umum (JPU) Warnoto, usai sidang.

Warnoto mengungkapkan, terdakwa dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain sebagaimana diatur dalam pasal 338 KUHP dengan pidana penjara selama 13 tahun penjara. Pembunuhan berencana ini sendiri terjadi di Kampung Kendal, Kelurahan Nglorog Sragen pada September 2015 silam.

Warnoto menjelaskan, hal yang memberatkan terdakwa adalah akibat perbuatan itu telahmengakibatkan hilangnya nyawa korban. Sedangkan yang meirngankan, terdakwa mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya, terdakwa masih berusia muda dan belum pernah dihukum.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge