0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Penantang Ahok di Pilgub DKI, Prabowo Panggil 8 Nama

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Partai Gerindra berencana mengumpulkan sejumlah nama dalam persiapan menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta di 2017. Delapan nama, di antaranya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

“15 Januari kita akan mengundang 8 orang itu dalam sebuah even spesial di sebuah hotel, Pak Ketum (Prabowo Subianto) hadir,” kata Politikus Gerindra Syarief, di Gedung DPRD, Rabu (6/1).

Lebih lanjut, anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan, pertemuan tersebut akan berlangsung terbuka. Delapan orang tersebut juga sudah bersedia hadir.

Delapan orang ini akan menghadapi calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub nanti. Baru Ahok yang secara terang-terangan memastikan bakal maju di pilgub lewat jalur independen.

Syarief menuturkan, Ridwan Kamil merupakan jalan keluar Gerindra jika delapan orang yang dipanggil tersebut tidak bersedia maju sebagai bakal Cagub DKI. Meski Ridwan Kamil menolak, Gerindra akan meminta Wali Kota Bandung itu unruk maju.

“Kita punya pendapat, kalau darurat dan meskipun kita tidak menghendaki, emergency exit, itu Ridwan Kamil. Kalau warga DKI minta gimana?” ujarnya.

Syarief menambahkan, dari delapan orang yang diundang, nantinya disaring menjadi lima orang. Nantinya partai akan menanyakan kesediaan delapan orang tersebut mensosialisasikan diri selama tiga bulan setelah terpilih mewakili Gerindra.

Dari delapan orang tersebut, Syarief belum mau menyebutkan siapa enam orang lain yang diundang. Ia menekankan jika delapan orang itu merupakan terbaik.

“Saya gak bisa bocorin,” ujarnya. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge