0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napoli Bikin Papan Atas Serie A Kian Sengit

dok.merdeka.com
Skuad Napoli (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Napoli belum mau menyerah dalam persiangan memburu scudetto. Kemenangan di pekan 18 ditorehkan Partenopei atas tamunya Torino di San Paolo, Kamis (7/1) dinihari tadi. Napoli mengawali tahun 2016 dengan kemenangan 2-1 atas Torino.

Publik Naples bersorak-sorai ketika timnya memetik keunggulan pada menit 16. Kerjasama Gonzalo Higuain dan Jose Callejon, dituntaskan oleh tendangan voli dengan keras oleh Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti. Bola meluncur mulus ke gawang Torino.

Torino merespon usai tertinggal dan nyaris membuat gol balasan di menit ke-26 lewat sundulan Quagliarella yang menyambut umpan Cristian Molinaro. Tapi Reina masih sigap menghalau bola. Torino akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-33 lewat penalti Quagliarella. Penalti diberikan usai Faouzi Ghoulam melakukan pelanggaran terhadap Bruno Peres.

Namun, empat menit jelang turun minum, Napoli kembali memimpin. Insigne melengkapi performa apiknya dengan menjadi kreator gol kedua Napoli. Operannya kepada Hamsik sukses dikonversi menjadi gol oleh kapten Napoli itu. Kedudukan menjadi 2-1 menutup babak pertama.

Insigne nyaris mencetak gol keduanya. Tapi tendangan bebasnya hanya menerpa mistar gawang Torino. Setelah itu, tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk kemenangan Napoli tetap bertahan.

Hasil ini membawa Napoli menempati posisi ketiga dengan 38 poin, menggeser Juventus. Partenopei menempel Inter Milan dengan selisih satu angka dan menyamai perolehan angka Fiorentina.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge