0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Kemenangan Roma Dibuyarkan Simone Pepe

AS Roma vs Chievo Verona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — AS Roma gagal mendulang tiga poin dalam kunjungan ke markas Chievo Verona, Rabu (6/1) malam. Keuggulan 3-2 dibuyarkan gelandang Chievo, Simone Pepe lewat gol balasan empat menit menjelang bubaran.

Berkunjung ke Stadio Marc Antonio Bentegodi, Roma unggul dua gol sekaligus di babak pertama. Roma sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Umar Sadiq yang untuk pertama kalinya tampil sebagai starter membawa tim tamu unggul.

Menit ke 37, Roma menambah keunggulan. Alessandro Florenzi melepaskan tendangan kaki kanan yang mengarah ke pojok gawang Chievo. Satu menit sebelum turun minum, Chievo mampu memperkecil ketertinggalan lewat striker Alberto Paloschi.

Chievo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-59. Dario Dainelli menjebol gawang Roma lewat tendangan voli meneruskan sepak pojok Valter Birsa. Namun Roma kembali memimpin di menit ke-71. Tendangan Iago Falque dari depan kotak penalti setelah menerima bola dari William Vainqueur mengarah ke pojok bawah gawang Chievo.

Empat menit menjelang waktu normal usai, kemenangan Roma buyar. Sebuah tendangan bebas Simone Pepe yang sempat mengenai tiang gawang kemudian bergulir keluar dan diamankan oleh Szczesny. Tapi teknologi garis gawang menunjukkan bahwa bola sudah melewati garis dan Chievo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 hingga laga usai.

Satu poin ini membuat Roma tertahan di peringkat kelima dengan 33 poin dari 18 pertandingan. Sementara Chievo ada di urutan ke-12 dengan 23 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge