0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Jubir Presiden, Johan Budi : Belum Ada Konfirmasi

Johan Budi (merdeka.com)

Timlo.net — Beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan menunjuk mantan pimpinan KPK Johan Budi menjadi juru bicara kepresidenan. Namun isu ini dibantah langsung oleh Johan. Dia menuturkan, sampai saat ini dirinya belum bertemu dengan Jokowi. Dia menilai isu dirinya jadi jubir presiden hanya rumor belaka.

“Sampai hari ini belum ada konfirmasi soal itu (terpilihnya sebagai Juru Bicara Kepresidenan). Menurut saya itu rumor. Ketemu Presiden juga belum,” kata Johan Budi usai melayat ibunda Seskab Pramono Anung di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Johan mengungkapkan, memang ada yang memberi tahu dirinya akan keinginan untuk masuk sebagai Jubir, namun belum ada konfirmasi.

“Saya pernah dengar itu bahwa Presiden butuh Jubir,” ungkapnya.

Ketika ditanya kesiapannya jika benar terpilih sebagai Juru Bicara Kepresidenan, Johan tak mau sesumbar. Dirinya mengaku akan mengkaji terlebih dahulu posisi tersebut.

“Ya dilihat dulu posisi Jubir itu seperti apa? Tapi sampai sekarang belum ada,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Staf Presiden Teten Masduki tak menolak jika mantan Pimpinan sementara KPK, Johan Budi, ditunjuk menjadi Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, menurut Teten, kinerja Johan dinilai cukup baik.

“Johan cocok (jadi Jubir Presiden), kan di KPK cukup bagus,” kata Teten usai melayat di kediaman Seskab Pramono Anung, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Teten mengakui telah mengundang Johan untuk bertamu di Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Rabu sore. Namun, pertemuan itu bukan untuk membahas penunjukan Johan sebagai Juru Bicara Presiden.

“Bertemu hanya untuk berbincang-bincang saja. Namun tak jadi, lantaran ada keadaan duka ini,” jelasnya.

Menurut Teten, di lingkungan Istana sendiri belum ada pembicaraan soal kandidat Juru Bicara Presiden. Terlebih lagi mengenai penunjukkan Johan Budi.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge