0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Taman Rusak, DPU ESDM : Ayo Melu Handarbeni

timlo.net/aditya wijaya
Seorang pekerja tengah memotong rumput Taman Gayamprit Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Dinas Pekerjaan Umum Energi dan Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten menyesalkan kerusakan empat lampu Taman Gayamprit. Fasilitas penerangan hutan kota di sebelah utara Stadion Trikoyo Klaten itu hancur paska perayaan malam tahun baru 2016.

“Selesai tahun baru yang terpantau rusak baru taman itu (Gayamprit). Kami sangat menyayangkan ulah pengunjung taman yang sudah merusaknya. Tapi itu masih dalam pemeliharaan pihak CV,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pertamanan DPU ESDM Klaten Jarot Wahyudi, Rabu (6/1).

Diungkapkannya, hampir seluruh taman yang berada di ruang terbuka hijau (RTH) Kabupaten Klaten dalam kondisi rusak karena ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Hal serupa juga terjadi pada air mancur di Taman Lampion yang berada di Kelurahan Bareng Lor Kecamatan Klaten Utara atau di belakang kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten.

“Itu pipa air mancurnya sering dicopot, dipatahkan oknum pengunjung. Bukan dijual, tapi malah dibuang di sekitar pancuran,” ungkapnya.

Selain di Taman Lampion, kerusakan air mancur juga menimpa pompa air di Monumen Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) simpang empat depan RSUP Soeradji Tirtonegoro, Tegalyoso, Klaten.

“Yang air mancur ATBM hari ini Insya Allah kita perbaiki karena pompanya rusak terus. Tapi ya mau bagaimana lagi, secara umum kondisi masyarakat Klaten seperti itu. Kalau bisa masyarakat ya ayo melu handarbeni,” ucap Jarot saat dihubungi wartawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge