0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paska Tahun Baru, Empat Lampu Penerangan Taman Gayamprit Rusak

timlo.net/aditya wijaya
Taman Gayamprit yang terletak di sebelah utara Stadion Trikoyo Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pesta perayaan malam tahun baru 2016 menyisakan masalah di hutan kota sebelah utara Stadion Trikoyo Klaten. Pasalnya, sejumlah fasilitas di ruang publik hijau yang bernama Taman Gayamprit itu rusak akibat ulah tangan-tangan jahil tak bertanggung jawab.

“Setelah malam tahun baru ada empat lampu taman yang pecah dan hancur,” ungkap pemelihara taman setempat, Didin, Rabu (6/1).

Dijelaskan, pembangunan fisik taman yang terletak di Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan itu memang sudah selesai. Namun demikian, pemeliharaan Taman Gayamprit masih menjadi tanggung jawab pihak kontraktor, yakni CV Dadi Mulyo.

“Belum diserahkan ke pemerintah (Pemkab Klaten), masih pemeliharan CV. Untuk kerugiannya belum bisa dipastikan, karena belum dihitung oleh tim teknis. Padahal masyarakat sudah diberi tempat bagus, tapi malah dirusak,” jelas Didin.

Dari pantauan Timlo.net, tidak hanya empat lampu yang rusak dan hilang. Deretan huruf bercat putih sebagai petunjuk Taman Gayamprit tinggal menyisakan tulisan ‘Taman Gar.’ Jalur pedestrian dan sejumlah pot juga dicorat-coret dengan aksi vandalisme. Bahkan beberapa bunga sudah hancur lantaran diinjak kaki.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge