0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FPI Bakal Kawal Proses Persidangan Abu Faiz

Anggota FPI Surakarta saat berorasi di Pengadilan Negeri Sragen, Rabu (6/1) (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Front Pembela Islam (FPI) Surakarta bakal mengawal jalannya persidangan kasus penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan terdakwa Sarwanto alias Abu Faiz (40), hingga mendapat putusan final. Pasalnya terdakwa selama ini dinilai mencatut nama FPI dalam melakukan penipuan.

“Kedatangan kita di sini untuk memberikan dukungan kepada Pengadilan Negeri Sragen untuk mengadili Abu Faiz. Saya harap dalam persidangan semua harap tenang, jangan sampai ada yang mengeluarkan kata-kata di ruang sidang,” kata Ketua DPW FPI Surakarta, Khoirul saat berorasi di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sragen, Rabu (6/1).

Khoirul mengatakan, selama ini Abu Faiz dianggap telah mencemarkan nama FPI untuk melakukan tindak kejahatan. Bahkan secara terang-terangan terdakwa mengaku sebagai Ketua FPI Sragen. Karena itu dia berharap Abu Faiz diproses sesuai hukum yang berlaku dan mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Abu Faiz bukan anggota FPI. Kita siap mendukung jaksa dan pengadilan untuk mengadili sesuai undang-undang yang berlaku,” katanya.

Sidang Abu Faiz sendiri telah berlangsung dua kali. Dalam agenda hari Rabu (6/1) ini agendanya adalah pemeriksaan saksi-saksi. Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Agung Nugroho dengan hakim anggota Agus Ardianto dan Wahyu Bintoro. Sedangkan tim jaksa penuntut umum (JPU) langsung dipimpin Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sragen, Hanung Widyatmaka.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge