0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Tidak Pernah Minta Menteri Yuddy Lakukan Evaluasi Kabinet

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Evaluasi kabinet yang dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi diklaim bukan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, menegaskan jika presiden tidak pernah memberi arahan untuk mengadakan hal tersebut.

“Kemarin ketika kami menanyakan kepada presiden, presiden menyampaikan bahwa beliau tidak pernah mendelegasikan hal yang berkaitan dengan tersebut kepada siapa pun,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (6/1).

Pramono menuturkan, kewenangan evaluasi sebenarnya adalah hak Jokowi. Sehingga siapa pun dilarang melakukan di luar perintahnya.

Apabila Jokowi lakukan diskusi terkait evaluasi kinerja para menteri kabinet maka satu-satunya sosok yang akan diajak hanya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Yang jelas Bapak Presiden juga secara terbuka telah menyampaikan bahwa kewenangan untuk memberikan evaluasi kepada para menteri, itu sepenuhnya adalah kewenangan presiden,” jelas Pramono.

Maka dari itu, Pramono menilai, hasil evaluasi kementerian/lembaga yang dipublikasikan oleh Kementerian PAN-RB merupakan inisiatif dan kreativitas Menteri Yuddy Chrisnandi.

“Maka apa yang saya sampaikan kemarin, bahwa dengan dipublikasikannya hal tersebut, ini menurut saya, seperti yang saya katakan, ini kreativitas dari Prof Yuddy,” ujarnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge