0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Praperadilan, Gugatan Tersangka Penganiayaan Gugur

Sidang praperadilan di PN Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Upaya mencari keadilan yang dilakukan Joko Budi Utomo, warga Sambi, atas statusnya sebagai tersangka dalam kasus penganiayan, kandas. Gugatan praperadilan terhadap Polres Boyolali dinyatakan gugur oleh hakim tunggal di persidangan Pengadilan Negeri Boyolali, Rabu (6/1).

“Kasus praperdilan dinyatakan gugur, karena pidana sudah masuk ke kejaksaan,” kata Hakim Galih Dewi Inanti saat membacakan putusannya.

Gugurnya praperadilan ini, secara otomatis kasus penganiayaan terhadap Camat Andong, Sucipto, dengan tersangka Joko Budi, terus berlangsung. Kasus penganiayaan inilah awal dari pengajuan gugatan praperadilan terhadap Polres Boyolali. Dimana, dalam penangkapan terhadap Joko, Polres tidak menggunakan surat perintah pengkapan. Namun, Joko dijemput dari rumahnya dan langsung dilakukan penahanan.

“Padahal kan tidak ada penganiayaan, yang ada adalah adu mulut,” cerita istri Joko, Siti Naimah.

Di sisi lain, kuasa hukum Joko, M Trianggono, mengaku menerima keputusan hakim tersebut. Namun proses perjuangan untuk mencari keadilan akan terus dilakukan di persidangan pidana mendatang.

“Kita akan lakukan pembelaan di sidang pidana mendatang,bahwa klien kami tidak bersalah,” ujarnya.

 

Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Andi Prasetya, mengungkapkan gugurnya praperadilan tersebut, membuktikan pihaknya tidak pernah melakukan kesalahan dalam proses penyelidikan.

“Penyidik kami sudah sesuai prosedur,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge