0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung Landa Gondangrejo, 1 Warga Tewas

TNI dan Polri bersih-bersih rumah korban puting beliung (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Angin puting beliung yang terjadi bersamaan dengan hujan deras merusakkan puluhan rumah yang berada di Desa Jatikuwung Kecamatan Gondangrejo, Selasa (5/1) malam. Seorang warga tewas saat terjadi puting beliung, diduga terkena serangan jantung saat kejadian.

“Usianya sudah 70 tahun, mungkin karena takut bercampur kaget, jadi Mbah Warso meninggal dunia,” kata Miswanto Hadi Prabowo, warga setempat.

Dikatakan, Mbah Warso meninggal karena serangan jantung saat bencana terjadi. Kala itu yang bersangkutan kaget ketika mendengar suara petir yang keras dan suara angin yang cukup bising.

Sementara itu warga lain, Kusman  mengatakan kejadian itu bermula ketika hujan deras mengguyur sejak sore hari. Tiba-tiba menjelang malam, dirinya melihat angin puting beliung yang berputar cukup kencang di sekitar Kampung Jatisari, Desa Jatikuwung.

“Angin semakin lama-semakin membesar dan menerjang puluhan rumah yang ada di kampung,” katanya.

Puluhan rumah yang terhantam angin kencang itu langsung rusak parah di beberapa bagian. Tidak hanya itu sejumlah pepohonan yang tersapu angin juga banyak yang roboh dan menimpa rumah-rumah penduduk yang ada di Jatisari.

“Kandang ayam milik saya juga roboh, padahal di dalam kandang itu terdapat ribuan anak ayam yang baru berusia lima hari,” katanya.

Sementara itu, hingga Rabu (6/1) siang, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dibantu dengan anggota TNI dan Polri masih membantu warga untuk membersihkan sisa-sia puting beliung. Petugas juga masih mendata secara rinci terkait jumlah rumah yang rusak serta kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge