0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Hampir Mati Gara-Gara Makan Mie Instan Dan Minum Cola

Minuman bersoda (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Seorang pria di Chonqing, Cina nyaris mati gara-gara minum minuman bersoda setelah makan mie instan. Dia makan dua porsi mie instan dan lalu minum dua botol minuman bersoda. Lalu mengemil beberapa cemilan. Namun setelah itu dia mengalami sakit perut yang luar biasa hingga akhirnya dia pergi ke rumah sakit.

Dokter yang menangani pria itu mendapati jika perut sang pria dipenuhi gas yang berubah menjadi massa yang padat dan membengkak. Pemeriksaan internal menyimpulkan jika gas itu hampir meledak. Jadi staf medis dengan cepat memasukkan selang ke dalam perut dan mengeluarkan gas itu.

Setelah cerita itu muncul di internet, beberapa netizen beranggapan jika pria itu rakus dan perlu belajar makan hanya secukupnya saja. Sementara beberapa netizen lain lebih fokus pada apa yang dia makan. Mereka kuatir jika makan mie instant kemudian minum minuman bersoda bisa berbahaya bagi nyawa mereka.

Untungnya seorang profesor ilmu biologi dan makanan di Chongqing Technology and Business University di Nan’an, China menemukan beberapa data dan penelitian terkait hal ini. Berikut data yang dia kumpulkan:

-Jika orang normal minum minuman bersoda setelah makan satu porsi mie instan, gas di perut akan meninggalkan tubuh dalam bentuk sendawa, sebuah reaksi normal.

-Jika Anda minum satu kaleng minuman bersoda segera setelah makan satu mangkok mie instan, Anda mungkin akan sakit perut.

-Jika Anda makan dua mangkok mie instan dan minum dua botol minuman bersoda, kemungkinan sakit perut yang Anda alami akan cukup parah sehingga Anda harus ke dokter.

Sumber: en.rocketnews24.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge