0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Evaluasi Menteri, Yuddy Chrisnandi Hanya Cari Popularitas?

dokmerdeka.com
Mneteri Yuddy Chrisnandi (dokmerdeka.com)

Timlo.net – Evaluasi menteri yang dilakukan oleh Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi dinilai hanya upaya mencari popularitas semata. Ada kemungkinan Yuddy menempatkan sendiri posisi kementeriannya di posisi lima besar.

“Bisa saja salah satu menteri itu untuk mencari popularitas, untuk mengoreksi dengan menaikkan kementeriannya pada posisi-posisi tertentu, sehingga sekali lagi ini tidak pada tupoksinya, kecuali memang dia mendapatkan perintah langsung dari presiden,” ujar Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, Rabu (6/1).

Politikus Demokrat ini menegaskan hasil evaluasi yang dilakukan Yuddy tak bisa dijadikan acuan. Sebab menurutnya tak sesuai dengan tupoksi dan sangat politis karena diungkap ke publik saat isu reshuffle jilid II menguat.

“Menurut saya tidak bisa dijadikan sebagai acuan yang betul-betul akurat. Untuk itu marilah kita jangan terbawa kepada hal-hal melaksanakan institusi di mana tidak ada tugas dan fungsinya,” tuturnya.

Agus menyayangkan evaluasi tersebut dilakukan tanpa instruksi Presiden Jokowi. Selain itu Agus menegaskan bahwa sejauh ini kinerja Yuddy tergolong buruk.

“Kami minta setiap kementerian seyogyanya melaksanakan tugas dan fungsinya terlebih dahulu. Tugas dan fungsinya saja belum beres kok, bagaimana tumpang tindih eselon I yang ada di masing-masing kementerian,” jelas dia.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge