0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Potensi Industri Game Tanah Air Cukup Besar

dok.timlo.net/red
Ilustrasi (dok.timlo.net/red)

Timlo.net – Pemerintah mendorong industri game di Indonesia untuk lebih berkembang lagi. Pasalnya, saat ini Indonesia masih didominasi oleh game luar.

“Asosiasi game kita melihatnya lebih banyak kepada ekonomi kreatif. Bagaimana mendorong industri game di Indonesia. Saat ini, di Indonesia masih didominasi game dari Internasional,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, Rabu (6/1).

Menurutnya, bentuk dorongan terhadap industri game agar semakin berkembang adalah dengan mempromosikannya. Namun kendati begitu, dirinya tak menjelaskan detail bentuk promosi yang seperti apa yang akan dilakukan pihaknya bersama institusi terkait seperti Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf).

“Kita mendorong lebih banyak lagi industri game di Indonesia, salah satunya promosi. karena ternyata meski skalanya kecil, banyak game di Indonesia diminati oleh Internasional. Ini yang akan dibahas nanti agar dapat mempromosikan diluar,” lanjut menteri yang akrab disapa Chief RA ini.

Ketika disinggung soal adanya pembuatan road map game, Dia enggan berkomentar lantaran baru pertama kalinya bertemu dengan pihak asosiasi.

“Belum akan dibuat roadmap lah, kan baru pertama kali bertemu,” ujarnya.

Jika menilik industri game di Indonesia, menurut data dari Newzoo, pada tahun 2015 mencapai USD 321 juta. Dari jumlah tersebut, didominasi oleh mobile game daripada PC game. Perbandingan antara mobile game dengan PC game sekitar 52 persen untuk mobile dan sisanya PC.

[lar]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge