0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga BBM Turun, SPBU di Klaten Kehabisan Stok

dok.timlo.net/aditya wijaya
Stok premium dan solar di SPBU menuju Deles Indah Habis (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per tanggal 5 Januari tahun ini menyebabkan beberapa SPBU di Klaten kehabisan stok. Salah satunya SPBU di Jalan Raya Deles Km 10, Desa Somokaton, Kecamatan Karangnongko.

“Sejak tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB kosong (habis), Mas. Karena hati-hati stok yang ada terjadi penurunan harga,” kata sekuriti SPBU setempat, Faturochman, Rabu (6/1).

Semenjak ada pengumuman resmi dari pemerintah, dikatakan BBM jenis premium dan solar yang dijual di SPBU terakhir menuju obyek wisata Deles Indah ini diserbu warga. Di sisi lain, SPBU tersebut merupakan jalur II sehingga pengiriman dari Pertamina dilakukan setelah menyelesaikan SPBU yang ada di perkotaan.

“Biasanya setiap hari kita menerima kiriman dua tangki. Dan kita sudah request, namun belum dikirim. Mungkin nanti sore atau besok pagi sudah normal,” kata Faturochman.

Dari pantauan Timlo.net, sejumlah truk pasir pengangkut pasir dan batu dari lereng Gunung Merapi terlihat parkir di halaman SPBU Somokaton. Sedangkan belasan pengguna kendaraan bermotor yang kecewa akhirnya memutuskan membeli Pertamax.

“Ini tadi baru pulang dari RSUP Tegalyoso (RSUD Dr Soeradji Tirtonegoro). Tahu begitu (premium habis), tadi beli di kota. Ya terpaksa beli eceran,” ungkap Wignoharsono, warga Desa Sukorini, Kecamatan Kemalang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge