0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Impor 200 Ribu Ekor Sapi Australia di Kuartal I

(merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah RI membuka kran impor sapi hingga 200.000 ekor dari Australia dalam empat bulan pertama tahun ini. Secara kuantitatif, kuota impor sapi sepanjang 2016 sebesar 600.000 ekor.

“Setelah kunjungan kami ke Indonesia baru-baru ini, merupakan suatu sambutan baik melihat keseluruhan tingkat kuota dipertahankan dan adanya gerakan menuju kuota tahunan,” kata Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia, Barnaby Joyce, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (6/1).

Menurutnya, kebijakan Indonesia menjadi berita bagus bagi masyarakat Indonesia dan juga peternak sapi di Australia.

“Kami telah menyampaikan bahwa kepastian kuota tahunan akan bermanfaat tidak hanya bagi peternak di Australia, tetapi juga konsumen dan pengolah makanan di Indonesia. Kabar ini tentu merupakan langkah ke arah yang benar,” jelas dia.

Joyce mengatakan, dengan adanya kepastian kuota impor maka perdagangan ternak akan menjadi kontributor besar untuk ekonomi kedua negara, serta mata pencaharian dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dan juga Australia.

“Hubungan Australia dengan Indonesia dalam industri ekspor ternak hidup menjadi lebih kuat dari hari ke hari. Ini adalah situasi win-win bagi mereka yang memberikan nilai tambah di Indonesia dan juga bagi petani di Australia yang mendukung ini.”

Indonesia menurutnya adalah mitra dagang terdekat Australia. Hubungan kedua negara dinilai sangat penting, dan ini dibangun atas dasar saling percaya dan menghormati.

Joyce merasa, hubungan antar pemerintah yang baik antara Indonesia dan Australia membuat ekspor sapi jauh lebih mudah.

“Pemerintahan ini akan terus mendukung perdagangan ekspor ternak dan keuntungan yang dihasilkan bagi banyak peternak.”

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge