0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taman Parkir Mayor Kusmanto Sepi, Ini Penyebabnya

dok.timlo.net/heru murdhani
Taman Parkir Mayor Kusmanto (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Usai sterilisasi pedestrian Pasar Gede dari parkir liar, taman parkir Mayor Kusmanto tetap sepi dari pengunjung. Padahal, taman parkir yang berada di sebelah utara Benteng Vastenburg ini dikhususkan bagi pedagang Pasar Gede.

“Nggak ada pengaruhnya itu, Mas. Di sana (Pasar Gede) disterilisasi atau tidak, taman parkir tetap sepi,” kata juru parkir penanggungjawab taman parkir Mayor Kusmanto, Agus Widi, Rabu (6/1).

Agus mengatakan, sejak dirinya bertugas di lokasi itu pada September 2015 silam, setiap harinya hanya segelintir orang yang parkir di situ. Dikatakan, setiap harinya hanya berkisar dua atau tiga mobil yang dititipkan di situ.

“Mungkin karena jauh ya Mas, dari sini untuk ke Pasar Gede, ya lumayan capek kalau berjalan kaki, jadi yang parkir di sini sepi,” kata dia.

Dituturkan, selama ini UPTD Parkir masih memberikan kelonggaran dengan tidak memberikan target setoran terhadap pengelola parkir. Hal ini, kata Agus, cukup memberi keringanan pada Jukir yang mengelola.

“Kita itu hampir setiap hari tidak ada pemasukan. Taman parkir ini hanya ramai kalau ada even saja, seperti Sekaten, atau SIPA. Itupun kalau parkir di sebelan barat Benteng sudah penuh,” keluhnya.

Dia berharap akan ada upaya dari UPTD parkir untuk bisa menghidupkan lokasi parkir tersebut.

“Ya harapannya bisa ramai to, Mas. Semoga ada upaya dari Dinas Parkir, bagaimana caranya biar ramai,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge