0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Sriwedari, Ahli Waris akan Ajukan Permohonan Eksekusi Paksa

dok.timlo.net/red
Lahan Sriwedari (dok.timlo.net/red)

Solo — Ahli waris Wirjodiningrat yang telah memenangkan gugatan dalam sengketa lahan Sriwedari akan mengajukan permohonan eksekusi paksa ke Pengadilan Negeri (PN) Solo. Rencananya, pengajuan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Dalam waktu dekat ini akan kami ajukan (pengajuan eksekusi —Red),” kata kuasa hukum ahli waris, Anwar Rachman saat dihubungi wartawan, Selasa (5/1) siang.

Langkah ini ditempuh, lantaran mediasi yang telah berkali-kali dilakukan dengan Pemkot Surakarta, Komite Museum Radya Pustaka dan Keraton Solo selaku tergugat, tidak dapat memberikan solusi atau alternatif penyelesaian di luar jalur hukum.

“Selama ini, pihak tergugat sama sekali tidak bisa memberi solusi yang berarti. Baik Pemkot, Komite Museum maupun Keraton terkait penyelesaian di luar jalur hukum,” jelas Anwar.

Sebelumnya, ahli waris hendak melayangkan surat gugatan eksekusi paksa beberapa waktu lalu. Namun, lantaran pertimbangan banyaknya momentum penting seperti Pilkada, Natal dan Tahun Baru maka terpaksa pihaknya membatalkan. Hingga akhirnya, ahli waris berinisiatif kembali melayangkan gugatan eksekusi secepatnya.

“Hendaknya pihak-pihak yang bersangkutan dalam masalah ini menghormati putusan hukum yang telah inkrah,” tandas Anwar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge