0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gembok Cinta di Malang Dipersoalkan MUI

mui-persoalkan-gembok-cinta-di-taman-veteran-malang
Gembok Cinta yang berada di Taman Jalan Veteran Kota Malang ()

Timlo.net — Fasilitas Gembok Cinta yang berada di Taman Jalan Veteran Kota Malang ramai menjadi perbincangan di media sosial. Adanya gembok cinta dipandang memberikan fasilitas remaja untuk berpacaran, apalagi lokasinya berada di seputaran kawasan pendidikan.

Sejak dipasang makin banyak remaja dan para muda-mudi yang memanfaatkan untuk berfoto selfie, selain mengukuhkan sebuah persahabatan hingga jalinan asmara.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang KH Baidlowi Muslich saat dikonfirmasi mengaku sudah mendapatkan laporan masyarakat tentang keberadaan Gembok Cinta. Pihaknya akan melakukan pengecekan ke lokasi.

“Kami akan segera mendatangi lokasi untuk melihat seperti apa. Jika memang tujuannya tidak jelas, terlebih dapat meresahkan masyarakat terutama orangtua. Maka kami akan memusyawarahkan di MUI,” katanya melalui sambungan telepon, Rabu (6/1).

Kata Baidlowi, para ulama sekarang sedang membangun karakter masyarakat Kota Malang yang islami. Akan tetapi justru banyak budaya-budaya yang tidak islami seolah-olah difasilitasi pemerintah.

“Dikhawatirkan keberadaan Gembok Cinta melemahkan,” katanya.

Baidlowi juga menyoroti, belum lama ini ada kejadian di depan Balai Kota Malang, tentang muda-mudi yang melakukan perbuatan memalukan. Sepasang muda-muda berciuman di taman pada siang hari.

“Ditambah Gembok Cinta ini, seolah memberi izin,” katanya.

Seperti diketahui, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang memasang frame Ngalam I’m in Love di Taman Kota Malang.

Gembok Cinta ala jembatan Pont Des Invalides di atas Sungai Seine Paris, dibangun di sebuah taman di Kota Malang. Setiap pasangan, seperti di tempat aslinya, dapat menggembok cintanya dan mengucap janji setia agar tetap abadi bersama selamanya.

Sebuah frame warna putih dengan tulisan logo cinta (waru) di tengah menjadi tempat untuk memasang gembok. Kotak tersebut dikelilingi tulisan Ngalam I’m in Love warna pink yang menyala.

Sejak dipasang di Taman Jalan Veteran Kota Malang, Rabu (30/12) frame tersebut menjadi tempat berselfie para pengunjung. Berdasarkan pantauan di lokasinya sudah 10 gembok terpasang. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge