0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RJ Lino kembali Diperiksa Bareskrim, akan Jadi Tersangka?

RJ Lino (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Mantan Direktur Utama PT Pelindo II, Richard Joost Lino (RJ Lino) kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri. Status Lino di Bareskrim masih saksi meski di KPK sudah menjadi tersangka dalam kasus pengadaan mobile crane di Pelindo II datang ditemani kuasa hukumnya.

Namun, tidak seperti biasanya kali ini Lino menutup mulutnya rapat-rapat. Tidak ada komentar sedikit pun keluar dari mulut Lino.

Dia hanya menundukkan wajahnya saat awak media mencoba mengonfirmasi. Bukan hanya itu, Lino buru-buru masuk ke ruang Bareskrim.

Sementara itu, Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Kombes Pol Agung Setya mengatakan, surat panggilan pemeriksaan terhadap Lino sudah dilayangkan Bareskrim jauh-jauh hari. Dia menjelaskan, dalam surat panggilan itu status Lino masih saksi.

“Surat panggilan sudah kami layangkan jauh-jauh hari. Semoga beliau datang,” ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Kombes (Pol) Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/1).

Diketahui, RJ Lino sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus pengadaan Quay Crane Container (QCC) di PT Pelindo II. Bahkan dengan status itu menyebabkan posisinya sebagai Dirut PT Pelindo II dicopot.

Namun, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 10 mobile crane di Pelindo II yang tengah ditangani Bareskrim ini, Lino belum juga ditetapkan sebagai tersangka. Padahal, anak buahnya, Direktur Teknik PT Pelindo II, Ferialdy Noerlan sudah ditetapkan sebagai tersangka. [eko]

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge