0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puting Beliung Terjang Jatikuwung, Peternakan Ayam Ludes

timlo.net/tarmuji
(Ilustrasi) Rumah warga terdampak puting beliung (timlo.net/tarmuji)

Karanganyar – Angin puting beliung mengamuk di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar berbarengan dengan hujan, Selasa (5/1) sore. Akibat bencana yang berlangsung kurang dari satu jam itu, sejumlah rumah rusak dan sebuah kandang yang menampung ribuan ekor ayam, luluh lantak.

“Kejadian sekitar pukul 17.00 sampai dengan 18.00 WIB, hujan tidak terlalu lebat tapi petir menyambar-nyambar dan tiba-tiba angin kencang melanda kawasan Gondangrejo, khususnya Desa Jatikuwung yang paling parah,” ujar Gohan Wijayana, anggota Badan SAR Nasional (Basarnas) yang memantau musibah tersebut.

Gohan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana itu. Namun, belasan rumah rusak parah, kehilangan genting. Sejumlah pohon juga tumbang, beberapa di antaranya menimpa tiga rumah warga, mengakibatkan kerusakan cukup parah.

Kerugian terbesar dialami Kusnanto (53), warga Jatikuwung. Pasalnya, kandang ayam berukura 10 x 40 meter yang menampung 4.000 ekor anak ayam berusia 5 hari, luluh lantak dihajar angin. Sebagian besar anak ayam mati, mengakibatkan kerugian materiil tak kurang dari Rp 75 juta. (Ari)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge