0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Sampdoria Menangi Derby della Lanterna

dok.timlo.net/gg
Sampdoria kontra Genoa (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Duel klasik Liga Italia Serie A mempertemukan Sampdoria kontra Genoa dalam Derby della Lanterna, Rabu (6/1) dinihari tadi. Il Samp keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 di Stadion Luigi Ferraris.

Anak asuh Vincenzo Montella ini unggul lebih dulu pada menit 18. Tendangan keras Roberto Soriano di pojok gawang Genoa, tak mampu diselamatkan kiper Mattia Perin. 1-0 Sampdoria unggul.

Gawang Genoa kembali jebol di menit 39. Eder sukses mengoyak gawang Genoa menyambut umpan Antonio Cassano. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0. Sampdoria menambah keunggulan golnya empat menit babak kedua berjalan. Lagi-lagi kreasi Antonio Cassano dituntaskan oleh Soriano.

Upaya Genoa memperkecil ketertinggalan baru menuai hasil pada menit 70 melalui skema sepak pojok yang mampu ditanduk Leonardo Pavoletti, skor menjadi 3-1. Leonardo Pavoletti mencetak gol keduanya sekaligus mengubah skor menjadi 3-2 setelah menyundul umpan Tomas Rincon pada menit 81. Skor 3-2 untuk kemenangan Sampdoria tak berubah hingga laga usai.

Hasil ini untuk sementara mengantar Sampdoria naik empat tingkat ke posisi 10 klasemen Serie A dengan perolehan 23 poin, sementara Genoa di peringkat 17 dengan 16 poin atau hanya selisih dua angka dari zona degradasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge